Rabu, 16 Maret 2016

Kisi kisi instrumen sikap


Kisi-kisi Instrumen Sikap
Nama Mahasiswa            : Darma Yeliza Putra
Sekolah                                : SMAN 10 Padang
Kelas/ semester                               :XI/Satu
KI                                           : 2. menghayati an mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permalasahan dalam berinteraksi secara efektif denga lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cermina bangsa dalam pergaulan dunia.
               
Kompetensi Dasar
Bentuk Sikap
Indikator Pencapaian
Bentuk Instrumen
Kriteria Penilaian

2.1 berperilaku ilmiah: teliti, tekun, jujur sesuai data dan fakta, disiplin, tanggung jawab, dan peduli dalam observasi dan eksperimen, berani dan santun dalam mengajukan pertayaan dan berargumentasi, peduli lingkungan, gotong royong, bekerja sama, cinta damai, berpendapat secara ilmiah dan kritis, responsif dan proaktif  dalam melakukan pengamatan dan percobaan di dalam  kelas/ laboratorium maupun di luar kelaslaboratorium.


































3.4 Menerapkan prinsip klasifikasi untuk menggolongkan archaebacteria dan eubacteria berdasarkan cirri-ciri dan bentuk melalui pengamatan secara teliti dan sistematis.

4.4 menyajikan data tentang cirri-ciri dan peran archaebacteria dan eubacteria dalam kehidupan berdasarkan hasil pengamatan dalam bentuk laporan tertulis.


  • Teliti





  • Jujur




  • Disipline






  • Tanggung jawab




  • Peduli lingkungan











  • Bekerja sama





  • Berpendapat secara ilmiah dan kritis


-          Siswa mampu mengamati struktur jaringan penyusun organ sistem respirasi

-          Menyampaikan hasil pengamatan apa adanya

-          Mengerjakan pengamatan sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan

-          Dapat mempertanggung jawabkan hasil pengamatan yg didapatkan

-          Dalam melakukan pengamatan, memperhatikan kebersihan dan keadaan lingkungan baik sebelum maupun sesudah pengamatan

-          Mampu bekerjasama dalam kelompok kerja pengamatan

-          Kritis dalam menanggapi permasalahan serta mampu memberikan pendapat dalam diskusi.


lembar observasi

Skala Gutmann dengan skala 2 yaitu ya atau tidak.  


No
Pernyataan
Ya
Tidak
1
Siswa mampu mengamati struktur jaringan penyusun organ sistem respirasi


2
Menyampaikan hasil pengamatan apa adanya


3
Mengerjakan pengamatan sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan


4
Dapat mempertanggung jawabkan hasil pengamatan yg didapatkan


5
Dalam melakukan pengamatan, memperhatikan kebersihan dan keadaan lingkungan baik sebelum maupun sesudah pengamatan


6
Mampu bekerjasama dalam kelompok kerja pengamatan


7
Kritis dalam menanggapi permasalahan serta mampu memberikan pendapat dalam diskusi.


8
Menggunakan alat pengaman dalam melakukan pengamatan.


9
Memperhatikan kondisi lingkungan akibat proses pengamatan yg telah kita lakukan



10
Siswa mampu menganalisis materi ajar yg diberikan



11
Siswa mampu mengkaitkan materi-materi ajar yg diberikan tersebut


12
Siswa mampu menjelaskan kembali dengan bahasa pribadi mengenai materi ajar yg dipelajari


13
Siswa mampu menyampaikan hasil analisis pengamatannya pada suatu media prenstasi.





Tidak ada komentar:

  CELOTEH PARA GURU SMK NEGERI 2 RUPAT Senin, 19 Februari 2024                     "Guru yang baik adalah mereka yang tidak pernah berh...