Kisi-kisi
Instrumen Sikap
Nama Mahasiswa : Darma Yeliza Putra
Sekolah : SMAN 10 Padang
Kelas/ semester :XI/Satu
KI : 2.
menghayati an mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli
(gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan
menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permalasahan dalam
berinteraksi secara efektif denga lingkungan sosial dan alam serta dalam
menempatkan diri sebagai cermina bangsa dalam pergaulan dunia.
Kompetensi Dasar
|
Bentuk Sikap
|
Indikator Pencapaian
|
Bentuk Instrumen
|
Kriteria Penilaian
|
2.1 berperilaku ilmiah: teliti,
tekun, jujur sesuai data dan fakta, disiplin, tanggung jawab, dan peduli
dalam observasi dan eksperimen, berani dan santun dalam mengajukan pertayaan
dan berargumentasi, peduli lingkungan, gotong royong, bekerja sama, cinta
damai, berpendapat secara ilmiah dan kritis, responsif dan proaktif dalam melakukan pengamatan dan percobaan di
dalam kelas/ laboratorium maupun di
luar kelaslaboratorium.
3.4 Menerapkan
prinsip klasifikasi untuk menggolongkan archaebacteria dan eubacteria
berdasarkan cirri-ciri dan bentuk melalui pengamatan secara teliti dan
sistematis.
4.4 menyajikan data
tentang cirri-ciri dan peran archaebacteria
dan eubacteria dalam kehidupan
berdasarkan hasil pengamatan dalam bentuk laporan tertulis.
|
|
-
Siswa mampu
mengamati struktur jaringan penyusun organ sistem respirasi
-
Menyampaikan
hasil pengamatan apa adanya
-
Mengerjakan
pengamatan sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan
-
Dapat mempertanggung jawabkan
hasil pengamatan yg didapatkan
-
Dalam melakukan pengamatan,
memperhatikan kebersihan dan keadaan lingkungan baik sebelum maupun sesudah
pengamatan
-
Mampu bekerjasama dalam
kelompok kerja pengamatan
-
Kritis dalam menanggapi
permasalahan serta mampu memberikan pendapat dalam diskusi.
|
lembar observasi
|
Skala Gutmann dengan skala 2 yaitu ya atau tidak.
|
No
|
Pernyataan
|
Ya
|
Tidak
|
1
|
Siswa mampu mengamati struktur
jaringan penyusun organ sistem respirasi
|
|
|
2
|
Menyampaikan hasil pengamatan apa
adanya
|
|
|
3
|
Mengerjakan pengamatan sesuai
dengan alokasi waktu yang ditentukan
|
|
|
4
|
Dapat mempertanggung jawabkan hasil pengamatan yg
didapatkan
|
|
|
5
|
Dalam melakukan pengamatan, memperhatikan kebersihan
dan keadaan lingkungan baik sebelum maupun sesudah pengamatan
|
|
|
6
|
Mampu bekerjasama dalam kelompok kerja pengamatan
|
|
|
7
|
Kritis dalam menanggapi permasalahan serta mampu
memberikan pendapat dalam diskusi.
|
|
|
8
|
Menggunakan alat pengaman dalam melakukan
pengamatan.
|
|
|
9
|
Memperhatikan kondisi lingkungan akibat proses
pengamatan yg telah kita lakukan
|
|
|
10
|
Siswa mampu menganalisis materi ajar yg diberikan
|
|
|
11
|
Siswa mampu mengkaitkan materi-materi ajar yg
diberikan tersebut
|
|
|
12
|
Siswa mampu menjelaskan kembali dengan bahasa
pribadi mengenai materi ajar yg dipelajari
|
|
|
13
|
Siswa mampu menyampaikan hasil analisis
pengamatannya pada suatu media prenstasi.
|
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar