Jumat, 01 April 2016

sistem pencernaan manusia



SISTEM PENCERNAAN MANUSIA


Pencernaan sangat penting untuk memecah makanan ke nutrisi yang digunakan tubuh untuk energi, pertumbuhan dan perbaikan sel. Makanan dan minuman harus diubah menjadi molekul yang lebih kecil nutrisi sebelum darah menyerap mereka dan membawa mereka ke sel di seluruh tubuh. Tubuh rusak nutrisi dari makanan dan minuman ke karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin.
Karbohidrat. Karbohidrat merupakan gula, pati dan serat yang ditemukan dalam banyak makanan. Karbohidrat disebut sederhana atau kompleks, tergantung pada struktur kimia mereka. Karbohidrat sederhana termasuk gula yang ditemukan secara alami dalam makanan seperti buah-buahan, sayuran, susu dan produk susu, serta gula yang ditambahkan selama pengolahan makanan. Karbohidrat kompleks adalah pati dan serat yang ditemukan dalam roti gandum dan sereal, sayuran tepung, dan kacang-kacangan. Dietary Guidelines for Americans, 2010, merekomendasikan bahwa 45-65 persen dari total kalori harian berasal dari carbohydrates.1 1U.S. Departemen Pertanian dan US Department of Health and Human Services. Diet pedoman untuk Amerika, 2010. 7 ed. Washington, DC: pemerintah AS Percetakan kantor; 2010.
Protein. Makanan seperti daging, telur, dan kacang terdiri dari molekul protein yang Digest tubuh menjadi lebih kecil molekul yang disebut asam amino yang besar. Tubuh menyerap asam amino melalui usus kecil ke dalam darah, yang kemudian membawa mereka seluruh tubuh. Dietary Guidelines for Americans, 2010, merekomendasikan bahwa 10-35 persen dari total kalori harian berasal dari protein.
Lemak. Molekul lemak yang kaya sumber energi bagi tubuh dan membantu tubuh menyerap vitamin. Minyak, seperti jagung, kanola, zaitun, safflower, kedelai, dan bunga matahari, adalah contoh dari lemak sehat. Mentega, memperpendek, dan makanan ringan adalah contoh kurang lemak sehat. Selama pencernaan, tubuh memecah molekul lemak ke gliserol dan asam lemak. Dietary Guidelines for Americans, 2010, merekomendasikan bahwa 20-35 persen dari total kalori harian berasal dari lemak.
Vitamin. Ilmuwan mengklasifikasikan vitamin oleh cairan di mana mereka larut. Vitamin yang larut dalam air termasuk semua vitamin B dan vitamin C. vitamin larut dalam lemak Vitamin A, D, E, dan K. Setiap vitamin memiliki peran yang berbeda dalam tubuh pertumbuhan dan kesehatan. Tubuh menyimpan vitamin larut dalam lemak dalam hati dan jaringan lemak, sedangkan tubuh tidak mudah menyimpan vitamin yang larut dalam air dan flushes keluar ekstra dalam urin.

Bagaimana cara kerja pencernaan?
Pencernaan bekerja dengan bergerak makanan melalui saluran cerna. Pencernaan dimulai di mulut dengan mengunyah dan berakhir dalam usus kecil. Sebagai makanan melewati saluran cerna, itu bercampur dengan jus pencernaan, menyebabkan molekul yang besar makanan untuk memecah menjadi molekul yang lebih kecil. Tubuh kemudian menyerap molekul-molekul kecil melalui dinding usus kecil ke dalam aliran darah, yang memberikan mereka ke seluruh tubuh. Produk-produk limbah pencernaan melewati usus besar dan keluar dari tubuh sebagai masalah padat disebut bangku.
Tabel 1 menunjukkan bagian-bagian dari proses pencernaan yang dilakukan oleh setiap organ pencernaan, termasuk gerakan makanan, jenis jus pencernaan yang digunakan, dan partikel makanan dipecah oleh bahwa organ.
Fungsi utama dari sistem pencernaan diuraikan sebagai berikut:
1. konsumsi adalah pengenalan makanan padat atau cair ke perut. Rute normal menelan adalah melalui rongga mulut, tetapi makanan dapat diperkenalkan langsung ke perut oleh nasogastric, atau perut, tabung.
2. pengunyahan adalah proses dimana makanan yang diambil ke dalam mulut yang dikunyah oleh gigi. Enzim pencernaan tidak bisa dengan mudah menembus partikel makanan padat dan hanya dapat bekerja secara efektif pada permukaan partikel. Hal ini penting, karena itu, untuk fungsi pencernaan normal bahwa makanan padat mekanis dipecah menjadi partikel kecil. Pengunyahan pecah partikel makanan besar menjadi banyak partikel yang lebih kecil, yang memiliki banyak lebih besar area total permukaan daripada beberapa partikel yang besar.
3. propulsi dalam saluran pencernaan adalah gerakan makanan dari satu ujung dari saluran pencernaan ke yang lain. Total waktu bahwa dibutuhkan makanan untuk perjalanan panjang saluran pencernaan adalah biasanya sekitar 24-36 jam. Masing-masing segmen saluran pencernaan khusus untuk membantu dalam bergerak isinya dari ujung lisan ke ujung dubur. Deglutition (de_glootish _u˘n), atau menelan, bergerak makanan dan cairan, disebut bolus, dari rongga mulut ke kerongkongan. Gerak peristaltik) bertanggung jawab untuk memindahkan bahan melalui sebagian saluran pencernaan. Kontraksi otot terjadi pada gelombang peristaltik (per-i-stal_tik), terdiri dari gelombang relaksasi otot melingkar, yang membentuk gelombang terkemuka gastrousus di depan tangan.
Untuk memahami interaksi komponen yang berbeda kita akan mengikuti makanan pada perjalanan melalui tubuh manusia. Selama pencernaan, dua proses utama terjadi pada waktu yang sama;
• Mekanis pencernaan: potongan-potongan yang lebih besar makanan mendapatkan dipecah menjadi potongan-potongan kecil sementara sedang dipersiapkan untuk kimia pencernaan. Mekanik pencernaan dimulai di mulut dan berlanjut ke perut.
• Kimia pencernaan: dimulai di mulut dan berlanjut ke usus. Beberapa enzim yang berbeda memecah makromolekul menjadi molekul yang lebih kecil yang dapat diserap.
Saluran cerna dimulai dengan mulut dan hasil ke kerongkongan, perut, usus kecil (duodenum, usus kosong, usus penyerapan), dan kemudian ke usus besar (kolon), dubur, dan berakhir di anus. Anda mungkin bisa mengatakan tubuh manusia adalah seperti donat besar. Saluran cerna adalah lubang donat. Kami juga akan membahas pankreas dan hati, dan aksesori organ-organ sistem pencernaan yang berkontribusi bahan untuk usus kecil.

Bagaimana cara kerja pencernaan?
Pencernaan bekerja dengan bergerak makanan melalui saluran cerna. Pencernaan dimulai di mulut dengan mengunyah dan berakhir dalam usus kecil. Sebagai makanan melewati saluran cerna, itu bercampur dengan jus pencernaan, menyebabkan molekul yang besar makanan untuk memecah menjadi molekul yang lebih kecil. Tubuh kemudian menyerap molekul-molekul kecil melalui dinding usus kecil ke dalam aliran darah, yang memberikan mereka ke seluruh tubuh. Produk-produk limbah pencernaan melewati usus besar dan keluar dari tubuh sebagai masalah padat disebut bangku.

Bagaimana memindahkan makanan melalui saluran cerna?
Organ-organ besar, berongga saluran cerna mengandung lapisan otot yang memungkinkan dinding mereka untuk bergerak. Gerakan organ dinding — disebut peristaltik — mendekatkan makanan dan cairan melalui saluran cerna dan campuran isi dalam setiap organ. Gerak peristaltik tampak seperti sebuah gelombang laut bepergian melalui otot karena kontrak dan rileks.
Kerongkongan. Ketika seseorang menelan, makanan mendorong ke kerongkongan, tabung otot yang membawa makanan dan cairan dari mulut ke perut. Setelah menelan dimulai, itu menjadi disengaja dan hasil di bawah kendali kerongkongan dan otak. Rendah esophageal sphincter, otot ringlike di persimpangan kerongkongan dan perut, mengontrol bagian makanan dan cairan antara kerongkongan dan perut. Sebagai makanan pendekatan sphincter tertutup, otot rileks dan memungkinkan makanan melewati ke perut.
Perut. Perut toko makanan ditelan dan cairan, campuran makanan dan cairan dengan jus pencernaan itu menghasilkan, dan perlahan-lahan mengosongkan isinya, disebut chyme, ke dalam usus kecil. Melemaskan otot perut bagian atas untuk menerima volume besar ditelan bahan dari kerongkongan. Otot perut bagian bawah campuran makanan dan cairan dengan jus pencernaan.
Usus kecil. Otot-otot usus kecil campuran makanan dengan cairan pencernaan dari pankreas, hati, dan usus dan mendorong campuran maju untuk membantu lebih lanjut pencernaan. Dinding-dinding usus menyerap nutrisi dicerna dalam aliran darah. Darah memberikan nutrisi ke seluruh tubuh.
Usus besar. Produk-produk limbah proses pencernaan mencakup bagian-bagian yang tercerna makanan dan sel-sel yang lebih tua dari lapisan saluran GI. Otot mendorong produk-produk limbah ini ke dalam usus besar. Usus besar menyerap air dan nutrisi sisa dan mengubah limbah dari cairan ke bangku. Dubur menyimpan feses sampai hal itu mendorong kotoran keluar dari tubuh selama gerakan usus.

Bagaimana cairan pencernaan dalam setiap organ saluran cerna memecah makanan?
Cairan pencernaan mengandung enzim — zat yang mempercepat reaksi kimia dalam tubuh — yang memecah makanan ke dalam nutrisi yang berbeda.
Kelenjar ludah. Air liur yang diproduksi oleh kelenjar ludah kelembaban makanan sehingga mereka bergerak lebih mudah kerongkongan ke perut. Air liur juga mengandung enzim yang dimulai untuk memecah Pati dari makanan.
Kelenjar di lapisan lambung. Kelenjar di lapisan perut memproduksi asam lambung dan enzim yang Digest protein.
Pankreas. Pankreas menghasilkan jus yang berisi beberapa enzim yang memecah karbohidrat, lemak dan protein dalam makanan. Pankreas memberikan jus pencernaan untuk usus kecil melalui tabung kecil yang disebut saluran.
Hati. Hati menghasilkan jus pencernaan disebut empedu. Kandung empedu toko empedu antara waktu makan. Ketika seseorang makan, kandung empedu meremas empedu melalui saluran empedu, yang menghubungkan hati dan kandung empedu ke usus kecil. Empedu bercampur dengan lemak dalam makanan. Asam empedu melarutkan lemak ke isi berair usus, seperti bagaimana deterjen melarutkan minyak dari wajan, sehingga enzim pankreas dan usus dapat mencerna molekul lemak.
Usus kecil. Jus pencernaan yang dihasilkan oleh usus kecil menggabungkan dengan jus pankreas dan empedu untuk menyelesaikan pencernaan. Tubuh melengkapi pemecahan protein, dan kerosakan terakhir Pati menghasilkan molekul glukosa yang menyerap ke dalam darah. Bakteri dalam usus kecil menghasilkan beberapa enzim yang diperlukan untuk mencerna karbohidrat.

Apa yang terjadi pada molekul makanan yang dicerna?
Usus kecil menyerap paling tercerna makanan molekul, serta air dan mineral, dan melewati mereka ke bagian lain dari tubuh untuk penyimpanan atau lebih lanjut perubahan kimia. Sel-sel khusus membantu bahan diserap cross lapisan usus ke dalam aliran darah. Aliran darah membawa gula sederhana, asam amino, gliserol dan beberapa vitamin dan garam ke hati. Sistem limfatik, Jaringan kapal yang membawa sel darah putih dan cairan yang disebut getah bening seluruh tubuh, menyerap fatty acid dan vitamin.

Bagaimana proses pencernaan dikontrol?
Regulator hormon dan saraf kontrol proses pencernaan.
Hormon regulator
Sel-sel dalam lapisan perut dan usus kecil menghasilkan dan melepaskan hormon yang mengontrol fungsi sistem pencernaan. Hormon ini merangsang produksi cairan pencernaan dan mengatur nafsu makan.
Saraf regulator
Dua jenis saraf membantu mengontrol tindakan sistem pencernaan: saraf ekstrinsik dan intrinsik.
Saraf ekstrinsik, atau di luar, menghubungkan organ pencernaan ke otak dan sumsum tulang belakang. Saraf ini melepaskan bahan kimia yang menyebabkan lapisan otot saluran cerna kontrak atau bersantai, tergantung pada apakah makanan kebutuhan mencerna. Intrinsik, atau di dalam, saraf dalam saluran cerna yang dipicu ketika makanan membentang dinding organ berongga. Saraf melepaskan banyak zat yang berbeda yang mempercepat atau menunda gerakan makanan dan produksi cairan pencernaan.

Lapisan saluran GI
Saluran cerna terdiri dari empat lapisan atau juga tahu sebagai tunik. Setiap lapisan memiliki jaringan yang berbeda dan fungsi. Dari dalam ke luar mereka disebut: mukosa, submukosa, muscularis, dan serosa.
Mukosa: Mukosa adalah lapisan absorptive dan sekresi. Ini terdiri dari sel-sel epitel sederhana dan jaringan ikat tipis. Ada sel-sel goblet khusus yang mengeluarkan lendir seluruh terletak mukosa saluran cerna. Pada lapisan mukosa ada vili dan mikro vili.
Submukosa: Submukosa relatif tebal, sangat vaskular dan menyajikan mukosa. Unsur-unsur diserap yang melewati mukosa yang diambil dari pembuluh darah submukosa. Submukosa juga memiliki kelenjar dan saraf plexuses.
Muscularis: Muscularis bertanggung jawab untuk segmental kontraksi dan gerakan peristaltik saluran cerna. Muscularis terdiri dari dua lapisan otot: melingkar dan luar lapisan longitudinal yang dalam dari otot polos. Otot-otot ini menyebabkan makanan untuk bergerak dan churn dengan enzim pencernaan turun saluran cerna.
Serosa: Lapisan terakhir adalah lapisan pelindung. Ini terdiri dari avascular jaringan ikat dan epitel skuamosa sederhana. Itu mengeluarkan cairan serous pelumas. Ini adalah lapisan terlihat di luar organ.
Aksesori organ
Gigi, lidah, dan kelenjar ludah
1. kelenjar ludah
• Kelenjar parotis, kelenjar submandibula, kelenjar sublingual
• Exocrine kelenjar yang memproduksi air liur yang mulai proses pencernaan dengan amilase
2. lidah
• Memanipulasi makanan untuk mengunyah/menelan
• Organ utama rasa, tercakup dalam selera
3. gigi
• Untuk mengunyah makanan
4. hati
• Menghasilkan dan mengeluarkannya empedu yang diperlukan untuk emulsifying lemak. Beberapa saluran empedu langsung ke duodenum dan beberapa disimpan dalam kandung empedu.
• Membantu memetabolisme protein, lemak dan karbohidrat.
• Urea, kepala produk akhir metabolisme Mamalia, dibentuk di hati dari asam amino dan senyawa amonia.
• Rusak insulin dan hormon lainnya.
• Menghasilkan faktor koagulasi.
5. kandung empedu
• Penyimpanan empedu.
6. pankreas
• Eksokrin fungsi: sekresi enzim pencernaan.
• Toko zymogens (aktif enzim) yang akan diaktifkan oleh membran asrama sikat dalam usus kecil ketika seseorang makan protein (asam amino).
• Trypsinogen-tripsin: Digest protein.
• Chymotypsinogen – kimotripsin: Digest protein.
• Carboxypeptidases: Digest protein.
• Lipase-lipid: Digest lemak.
• Amilase: Digest karbohidrat.
• Fungsi endokrin: sekresi hormon.
• Somatostatin: menghambat fungsi insulin. Dihasilkan jika tubuh semakin terlalu banyak glukosa.
• Glukagon: merangsang glikogen disimpan di hati untuk mengkonversi ke glukosa. Dihasilkan jika tubuh tidak memiliki cukup glukosa.
• Insulin: dibuat dalam sel-sel beta dari pulau Langerhans pankreas. Insulin adalah hormon yang mengatur glukosa darah.
7. Umbai cacing
• Ada adalah beberapa teori pada apa lampiran.
• Vestigal organ
• Fungsi kekebalan tubuh
• Membantu mempertahankan flora usus


Sistem pencernaan

Langkah pertama dalam sistem pencernaan dapat benar-benar mulai sebelum makanan bahkan dalam mulut Anda. Ketika Anda mencium atau melihat sesuatu yang Anda hanya perlu untuk makan, Anda mulai untuk mengeluarkan air liur mengantisipasi makan, sehingga awal proses pencernaan. Makanan adalah sumber bahan bakar tubuh. Nutrisi dalam makanan memberikan sel tubuh energi yang mereka butuhkan untuk beroperasi. Sebelum makanan dapat digunakan itu harus dipecah menjadi potongan-potongan kecil yang kecil sehingga dapat diserap dan digunakan oleh tubuh. Pada manusia, protein perlu dipecah menjadi asam amino, Pati menjadi gula dan lemak ke gliserol dan asam lemak. Selama pencernaan dua proses utama terjadi pada saat yang sama:
• Mekanis pencernaan: potongan-potongan yang lebih besar makanan mendapatkan dipecah menjadi potongan-potongan kecil sementara sedang dipersiapkan untuk kimia pencernaan. Mekanik pencernaan dimulai di mulut dan terus di perut.
• Kimia pencernaan: beberapa berbeda enzim yang memecah makromolekul menjadi molekul yang lebih kecil yang dapat diserap lebih efisien. Kimia pencernaan dimulai dengan air liur dan berlanjut ke usus. Sistem pencernaan dibuat oleh kanal alimentary, atau saluran pencernaan, dan organ-organ perut lain yang berperan dalam pencernaan seperti hati dan pankreas. Kanal alimentary adalah tabung panjang organ yang berjalan dari mulut (di mana makanan masuk) ke anus (di mana tercerna limbah daun). Organ dalam kanal alimentary termasuk kerongkongan, perut dan usus. Saluran pencernaan dewasa rata-rata adalah sekitar tiga puluh kaki (30') panjang. Sementara dalam saluran pencernaan makanan benar-benar melewati tubuh daripada menjadi dalam tubuh. Otot-otot halus organ pencernaan tubular bergerak makanan efisien sepanjang yang rusak turun ke diserap atom dan molekul. Selama penyerapan, nutrisi yang berasal dari makanan (seperti protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral) melewati dinding usus dan masuk ke aliran darah dan getah bening. Dengan cara ini nutrisi dapat didistribusikan di seluruh tubuh. Dalam usus besar ada reabsorpsi air dan penyerapan beberapa mineral seperti kotoran terbentuk. Bagian dari makanan yang melewati tubuh keluar melalui anus yang dikenal sebagai kotoran.

Pengunyahan
Pencernaan dimulai di mulut. Refleks otak memicu aliran air liur ketika kita melihat atau bahkan berpikir tentang makanan. Air liur kelembaban makanan sementara gigi mengunyah dan membuatnya lebih mudah untuk menelan. Amilase, yang adalah enzim pencernaan yang ditemukan dalam air liur, dimulai untuk memecah Pati
menjadi gula sederhana sebelum makanan bahkan daun mulut. Jalur saraf terlibat dalam kelenjar ludah ekskresi membutuhkan stimulasi reseptor di mulut, sensorik impuls ke batang otak, dan parasimpatis impuls ke kelenjar ludah. Menelan makanan Anda terjadi ketika otot-otot di lidah dan mulut pindah makanan ke faring Anda. Faring, yang merupakan jalur lintasan untuk makanan dan air, adalah sekitar lima inci (5") panjang. Kecil lipatan kulit disebut epiglotis tutup atas faring untuk mencegah makanan dari memasuki trakea dan dengan demikian tersedak. Untuk menelan terjadi dengan benar kombinasi otot 25 semua harus bekerja sama pada saat yang sama. Kelenjar ludah juga menghasilkan perkiraan tiga liter air liur setiap hari.

Esofagus
Kerongkongan (juga dieja oesophagus/kerongkongan) atau gullet adalah tabung otot pada vertebrata yang tertelan makanan lolos dari tenggorokan ke perut. Menghubungkan faring, yang merupakan rongga tubuh yang umum untuk kedua sistem pencernaan dan pernafasan di belakang mulut, dengan perut, mana tahap kedua dari pencernaan dimulai (tahap pertama adalah dalam mulut dengan gigi dan lidah masticating makanan dan mencampurnya dengan air liur). Setelah melewati tenggorokan, makanan bergerak ke kerongkongan dan didorong ke bawah ke dalam perut oleh proses peristaltik (kontraksi otot wavelike disengaja sepanjang saluran G.I.). Pada akhir kerongkongan ada sfingter yang memungkinkan makanan ke dalam perut kemudian menutup kembali sehingga makanan tidak dapat melakukan perjalanan kembali ke kerongkongan.

Histologi
Kerongkongan dilapisi dengan membran lendir, dan menggunakan peristaltic tindakan untuk memindahkan ditelan makanan ke dalam lambung. Kerongkongan dilapisi oleh epitel skuamosa berlapis, yang dengan cepat diserahkan, dan menyajikan efek perlindungan karena yang transit volume tinggi makanan, air liur, dan lendir ke perut. Lamina propria kerongkongan jarang. Kelenjar secreting lendir terletak di submukosa, dan struktur ikat disebut papila. Muscularis propria kerongkongan terdiri dari otot lurik di bagian atas (superior) ketiga kerongkongan. Tengah ketiga terdiri dari kombinasi otot polos dan otot lurik, dan bagian bawah (rendah) ketiga adalah hanya otot polos. Ujung distal kerongkongan sedikit menyempit karena otot-otot melingkar menebal. Ini bagian dari kerongkongan disebut rendah esophageal sphincter. Ini membantu menjaga makanan.

Perut
Perut yang tebal berdinding organ yang terletak di antara kerongkongan dan bagian pertama dari usus kecil (duodenum). Di sisi kiri rongga perut; fundus perut berbohong terhadap diafragma. Berbaring di bawah perut adalah pankreas. Omentum besar menggantung dari kelengkungan lebih besar. Garis selaput lendir lambung yang berisi kelenjar (dengan kepala sel) yang mengeluarkan cairan lambung, hingga tiga cupak cairan pencernaan ini dihasilkan setiap hari. Kelenjar lambung mulai mensekresi sebelum makanan memasuki perut karena parasimpatis impuls saraf vagus, sehingga perut juga penyimpanan PPN untuk bahwa asam. Sekresi cairan lambung terjadi dalam tiga tahap: sepalika, lambung, dan usus. Fase sepalika diaktifkan oleh bau dan rasa makanan dan menelan. Fase lambung diaktifkan oleh efek kimia dari makanan dan distension perut. Fase usus blok efek fase sepalika dan lambung. Jus gastrik juga mengandung enzim bernama pepsin, yang Digest protein, asam klorida dan lendir. Asam klorida menyebabkan perut untuk mempertahankan pH 2, yang membantu membunuh bakteri yang datang ke dalam sistem pencernaan melalui makanan. Jus gastrik sangat asam dengan pH 1-3. Hal ini dapat menyebabkan atau senyawa kerusakan dinding perut atau dengan lapisan lendir, menyebabkan ulkus peptikum. Di dalam perut ada lipatan kulit panggilan rugae lambung. Lambung rugae membuat perut sangat dapat diperpanjang, terutama setelah makan sangat besar. Perut ini dibagi menjadi empat bagian, yang masing-masing memiliki sel yang berbeda dan fungsi.
Bagian adalah: wilayah 1) jantung, mana isi kosong kerongkongan ke perut, 2) Fundus, dibentuk oleh kelengkungan atas organ, 3) tubuh, wilayah tengah utama, dan 4) Pylorus atau atrium, Bagian bawah organ yang memfasilitasi mengosongkan isi ke dalam usus kecil. Dua katup otot polos, atau sphincters, menyimpan isi perut yang terkandung. Mereka adalah: 1) jantung atau esophageal sphincter, membagi saluran di atas, dan sfingter 2) Pyloric, membagi perut dari usus kecil. Setelah menerima bolus(chewed food) proses peristaltik dimulai; campuran dan bergejolak dengan cairan lambung bolus berubah menjadi semi-cair zat yang disebut chyme. Otot-otot perut mencampur makanan dengan enzim dan asam untuk membuat potongan-potongan kecil dicerna. Pyloric sphin diserap. Ketika perut kosong ini adalah tentang ukuran seperlima dari cangkir cairan. Ketika membentang dan berkembang, itu dapat mengangkat tom delapan gelas makanan setelah makan besar.
Kelenjar lambung
Ada banyak kelenjar lambung yang berbeda dan mereka rahasia banyak kimia yang berbeda. Sel-sel parietal mengeluarkan asam klorida; sel-sel kepala mensekresikan pepsinogen; sel-sel Goblet mengeluarkan lendir; sel-sel argentaffin mengeluarkan serotonin dan histamin; dan sel-sel G mengeluarkan hormon gastrin.

Arteri: Arteri yang memasok perut adalah kiri lambung, cabang gastroepiploic kanan lambung dan benar hati, dan kiri gastroepiploic dan lambung cabang pendek dari lineal. Mereka menyediakan mantel otot, ramify dalam mantel submukosa, dan akhirnya didistribusikan ke selaput lendir.
Kapiler: Arteri memecah di dasar tubulus lambung ke pleksus kapiler yang baik, yang berjalan ke atas antara tubulus, anatomizing dengan satu sama lain, dan berakhir di pleksus kapiler yang lebih besar, yang mengelilingi mulut tabung, dan juga bentuk heksagonal jerat di sekitar saluran.
Vena: Ini vena timbul, dan mengejar kursus yang lurus ke bawah, antara tubulus, ke jaringan submukosa; mereka berakhir di vena mesenterika lineal dan unggul, atau langsung di vena portal.
Limfatik: Limfatik banyak: mereka terdiri dari dangkal dan satu set yang mendalam, dan lolos ke kelenjar getah bening yang ditemukan di sepanjang Pelekukan dua organ.
Saraf: Saraf adalah cabang terminal dari kanan dan kiri uretra dan bagian lain, mantan didistribusikan kembali, dan yang kedua pada bagian organ. Sejumlah besar cabang dari pleksus celiac simpatik juga didistribusikan untuk itu. Saraf plexuses ditemukan dalam mantel submukosa dan antara lapisan mantel otot dalam usus. Dari plexuses ini fibril didistribusikan ke jaringan otot dan selaput lendir.

Gangguan lambung
Gangguan lambung umum. Ada banyak penyebab yang berbeda dengan berbagai gejala. Kekuatan dari lapisan perut perlu berhati-hati keseimbangan asam dan lendir. Jika tidak ada cukup lendir di perut, bisul, sakit perut, gangguan pencernaan, mulas, mual dan muntah bisa semua disebabkan oleh asam tambahan. Erosi, bisul, dan tumor dapat menyebabkan perdarahan. Ketika darah di perut ini mulai proses pencernaan dan berwarna hitam. Ketika ini terjadi, orang dapat memiliki bangku hitam atau muntah. Ulkus beberapa bisa berdarah sangat lambat sehingga orang tidak akan mengenali hilangnya darah. Seiring waktu, besi dalam tubuh Anda akan habis, yang pada gilirannya, akan menyebabkan anemia. Tidak ada diet dikenal untuk mencegah mendapatkan ulkus. Diet yang seimbang dan sehat selalu dianjurkan. Rokok juga bisa menjadi penyebab masalah di bagian perut. Tembakau meningkatkan produksi asam dan lapisan perut. Hal ini tidak sebuah fakta terbukti bahwa stres sendiri dapat menyebabkan ulkus.

Histologi dari perut manusia
Seperti bagian lain dari saluran pencernaan, perut dinding terbuat dari beberapa lapisan. Dari dalam ke luar, lapisan utama pertama adalah mukosa. Ini terdiri dari epitel, lamina propria di bawah dan sedikit tipis disebut muskularis otot. Submukosa terletak di bawah ini dan terdiri dari fibrosa jaringan ikat yang memisahkan mukosa dari lapisan berikutnya, eksterna muscularis. Muscularis di perut berbeda dari organ GI lain karena telah tiga lapisan otot bukan dua. Di bawah lapisan otot ini adalah adventitia, lapisan jaringan ikat yang terus-menerus dengan omenta. Epitel perut membentuk lubang-lubang yang mendalam, disebut fundic atau oxyntic kelenjar. Berbagai jenis sel berada pada lokasi yang berbeda di lubang-lubang. Sel-sel di dasar lubang ini adalah kepala sel, bertanggung jawab untuk produksi pepsinogen, prekursor pepsin, yang degradasi protein tidak aktif. Sekresi pepsinogen preventsself-pencernaan sel perut. Lebih lanjut atas lubang-lubang, sel-sel parietal memproduksi asam lambung dan zat yang penting, faktor intrinsik.
Fungsi asam lambung adalah dua kali lipat
1) membunuh sebagian besar dari bakteri dalam makanan, merangsang kelaparan, dan mengaktifkan pepsinogen menjadi pepsin, dan
2) denatures molekul protein kompleks sebagai prekursor untuk pencernaan protein melalui tindakan enzim dalam perut dan usus kecil. Di dekat bagian atas lubang-lubang, terdekat dengan isi perut, ada lendir yang menghasilkan sel-sel yang disebut Piala sel-sel yang membantu melindungi perut dari self-digestion. Muscularis eksterna terdiri dari tiga lapisan otot polos. Lapisan terdalam berorientasi miring: ini tidak terlihat di bagian lain dari sistem pencernaan: lapisan ini bertanggung jawab untuk membuat gerakan yang bergolak dan fisik rusak makanan. Lapisan berikutnya adalah alun-alun dan kemudian longitudinal, yang hadir dalam bagian lain dari saluran cerna. Pylorus dikelilingi oleh dinding otot melingkar tebal yang biasanya tonically terbatas membentuk fungsional (jika tidak anatomis diskrit) pyloric sphincter, yang mengontrol pergerakan chyme.

Kontrol sekresi dan motilitas
Gerakan dan aliran bahan kimia ke dalam perut dikendalikan oleh kedua sistem saraf dan hormon pencernaan berbagai. Gastrin hormon menyebabkan peningkatan sekresi HCL, pepsinogen dan faktor intrinsik dari parietal sel di perut. Hal ini juga menyebabkan peningkatan motilitas di perut. Gastrin dilepaskan oleh G-sel ke perut. Dihambat oleh pH biasanya kurang dari 4 (asam tinggi), serta somatostatin hormon. Cholecystokinin (CCK) memiliki banyak efek pada kandung empedu, tetapi hal ini juga mengurangi pengosongan lambung. Dengan cara yang berbeda dan langka, secretin, diproduksi di usus kecil, memiliki paling efek pada pankreas, tetapi juga akan mengurangi sekresi asam di perut. Peptida penghambatan lambung (GIP) dan enteroglucagon mengurangi motilitas lambung dan sekresi pepsin. Selain gastrin, hormon ini bertindak untuk mematikan tindakan perut. Ini adalah dalam menanggapi produk makanan dalam hati dan kandung empedu, yang memiliki tidak belum telah diserap. Perut hanya perlu mendorong makanan ke dalam usus kecil ketika usus tidak sibuk. Sementara usus makanan penuh dan masih digesting, perut bertindak sebagai penyimpanan untuk makanan.

Usus kecil
Usus kecil adalah situs mana sebagian besar kimia dan mekanis pencernaan dilakukan. Proyeksi kecil yang disebut garis vili usus kecil yang menyerap mencerna makanan ke kapiler. Sebagian besar penyerapan makanan terjadi di usus kosong dan ileum. Fungsi usus kecil adalah, pencernaan protein ke peptide dan asam amino terutama terjadi di perut, tetapi beberapa juga terjadi di usus kecil. Peptida terdegradasi ke dalam asam amino; lipid (lemak) terdegradasi ke dalam asam lemak dan gliserin; dan karbohidrat terdegradasi menjadi gula sederhana.
Tiga bagian utama dari usus kecil adalah The Duodenum, usus kosong The, The usus penyerapan.

Duodenum
Dalam anatomi pada sistem pencernaan, duodenum adalah tabung bersendi berongga yang menghubungkan perut ke usus kosong. Ini adalah bagian pertama dan terpendek dari usus kecil. Hotel ini dimulai dengan bohlam duodenum dan berakhir pada ligamentum Treitz. Duodenum hampir seluruhnya retro peritoneal. Duodenum ini juga mana empedu dan pankreas jus memasukkan usus.

Usus kosong
Usus kosong adalah bagian dari usus kecil, terletak di antara ujung distal dari usus duabelas jari dan bagian proksimal dari usus penyerapan. Usus kosong dan usus penyerapan ditangguhkan oleh mesenterium luas memberikan mobilitas usus besar dalam perut. Permukaan bagian usus kosong, selaput lendir yang, diliputi dalam proyeksi disebut vili, yang meningkatkan luas permukaan jaringan tersedia untuk menyerap nutrisi dari isi usus. Ini berbeda dari usus penyerapan karena sel-sel goblet lebih sedikit dan biasanya kurang Preyer di patch.

Usus penyerapan
Fungsinya adalah untuk menyerap vitamin B12 dan empedu garam. Dinding itu sendiri terdiri dari lipatan, yang telah banyak kecil jari-seperti proyeksi dikenal sebagai vili, pada permukaannya. Pada gilirannya, sel-sel epitel yang garis vili ini memiliki bahkan lebih besar jumlah vili mikro. Sel-sel yang garis ileum mengandung enzim protease dan karbohidrat yang bertanggung jawab untuk tahap akhir pencernaan protein dan karbohidrat. Enzim hadir di dalam sitoplasma sel-sel epitel. Vili berisi sejumlah besar kapiler yang membawa asam amino dan glukosa yang diproduksi oleh pencernaan vena portal hepatik dan hati. Usus penyerapan terminal terus menyerap empedu garam, dan juga penting dalam penyerapan vitamin larut dalam lemak (Vitamin A, D, E dan K). Untuk penyerapan vitamin larut dalam lemak terjadi, asam empedu harus hadir.
Usus besar
Usus besar (kolon) memanjang dari ujung usus penyerapan ke anus. Ini adalah sekitar 5 kaki panjang, menjadi salah satu-seperlima dari seluruh tingkat usus kanal. It's kaliber terbesar pada permulaan di sekum, dan secara bertahap berkurang sampai dubur, mana ada dilatasi berukuran besar tepat di atas lubang anus. Ini berbeda dari usus kecil di oleh kaliber yang lebih besar, posisi lebih tetap, sacculated bentuk, dan memiliki tertentu pelengkap mantel yang eksternal, lampiran epiploicæ. Selanjutnya, serat otot longitudinal yang tidak membentuk lapisan terus-menerus di sekitar usus, tapi disusun dalam tiga band longitudinal atau tæniæ. Usus besar dibagi menjadi sekum, kolon, rektum dan anus. Dalam perjalanannya, menggambarkan sebuah lengkungan yang mengelilingi convolutions dari usus kecil. Ini dimulai di daerah kanan iliaka, di bagian yang membesar, sekum. Naik melalui daerah tepat lumbal dan hypochondriac untuk di bawah permukaan hati; di sini dibutuhkan sebuah tikungan, lentur tepat kolik, ke kiri dan tiket melintang di perut pada batas-batas wilayah epigastrium dan tali, ke wilayah hypochondriac kiri; Kemudian lagi, membungkuk lentur kolik kiri, dan turun melalui daerah lumbal dan iliaka kiri ke panggul, dimana ia membentuk sebuah tikungan yang disebut sigmoid lentur; dari ini dilanjutkan sepanjang dinding posterior panggul untuk anus. Ada triliunan bakteri, ragi, dan parasit tinggal di usus kita, terutama di usus besar. Lebih dari 400 spesies organisme hidup di usus besar. Sebagian besar sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, sementara minoritas berbahaya. Organisme membantu mensintesis vitamin, seperti B12, biotin dan vitamin K. Mereka racun rincian dan berhenti proliferasi organisme berbahaya. Mereka merangsang sistem kekebalan dan menghasilkan asam lemak rantai pendek (SCFAs) yang diperlukan untuk kesehatan sel-sel usus besar dan membantu mencegah kanker usus besar. Ada banyak bakteri bermanfaat tetapi beberapa yang paling umum dan penting Lactobacillus Acidophilus dan berbagai jenis Bifidobacterium.

Pankreas, hati dan kandung empedu
Pankreas, hati dan kandung empedu sangat penting untuk pencernaan. Pankreas menghasilkan enzim yang membantu mencerna protein, lemak dan karbohidrat, hati menghasilkan empedu yang membantu tubuh menyerap lemak, dan kandung empedu toko empedu sampai dibutuhkan. Enzim dan empedu perjalanan melalui saluran khusus yang disebut saluran dan ke dalam usus kecil dimana mereka membantu memecah makanan.

Pankreas
Pankreas terletak posterior ke perut dan dalam hubungan rapat dengan duodenum. Pada manusia, pankreas adalah organ 6-10 inci memanjang di perut terletak retro peritoneal. Ini sering digambarkan sebagai memiliki tiga wilayah: kepala, tubuh dan ekor. Kepala pankreas berbatasan bagian kedua dari duodenum sementara ekor meluas ke arah limpa. Saluran pankreas menjalankan panjang pankreas dan masuk ke bagian kedua dari duodenum di ampula Vater. Saluran empedu sering bergabung saluran pankreas di atau dekat titik ini. Pankreas disediakan arterially oleh pancreaticoduodenal arteri, diri cabang dari arteri mesenterika unggul dari arteri hati (cabang dari batang celiac dari aorta abdominalis). Arteri mesenterika unggul menyediakan arteri pancreaticoduodenal rendah sementara arteri saluran (salah satu cabang terminal dari arteri hati) menyediakan arteri superior pancreaticoduodenal. Drainase vena adalah melalui vena duodenum pankreas yang berakhir pada vena portal. Vena limpa melewati posterior pankreas tetapi dikatakan tidak menguras pankreas itu sendiri. Vena portal dibentuk oleh Uni unggul mesenterika vein dan vena limpa posterior tubuh pankreas. Pada beberapa orang (sebanyak 40%) vena mesenterika inferior juga bergabung dengan vena limpa di belakang pankreas, di lain itu hanya bergabung dengan vena mesenterika unggul sebagai gantinya. Fungsi pankreas untuk menghasilkan enzim yang memecah semua kategori makanan dicerna (eksokrin pankreas) dan mengeluarkan hormon yang mempengaruhi metabolisme karbohidrat (endokrin pankreas).

• Eksokrin
Pankreas terdiri dari sel-sel eksokrin pankreas, saluran yang disusun dalam kelompok yang disebut acini (tunggal acinus). Sel-sel diisi dengan butiran sekresi mengandung prekursor enzim pencernaan (terutama trypsinogen, chymotrypsinogen, lipase pankreas, dan amilase) yang dikeluarkan ke lumen acinus. Butiran ini disebut zimogen (zymogen mengacu pada enzim aktif prekursor.) Hal ini penting untuk mensintesis aktif enzim pankreas untuk menghindari auto degradasi, yang dapat mengakibatkan pankreatitis. Pankreas adalah dekat hati, dan merupakan sumber utama enzim untuk mencerna lemak (lipid) dan protein-dinding usus memiliki enzim yang akan mencerna polisakarida. Pankreas sekresi dari sel-sel duktal mengandung ion bikarbonat dan alkali untuk menetralkan asam chyme yang perut bergolak keluar. Kontrol fungsi eksokrin pankreas adalah melalui gastrin hormon, cholecystokinin dan secretin, yang hormon yang dikeluarkan oleh sel-sel dalam lambung dan duodenum, dalam menanggapi distension dan/atau makanan dan yang menyebabkan sekresi jus pankreas. Protease utama dua yang pankreas trypsinogen dan chymotrypsinogen. Zymogens ini adalah bentuk inactivated dan tripsin, kimotripsin. Setelah dilepaskan dalam usus, enterokinase enzim hadir di mukosa usus mengaktifkan trypsinogen dengan membelah untuk membentuk tripsin. Tripsin gratis kemudian bersatu sisa trypsinogen dan chymotrypsinogen ke bentuk-bentuk aktif mereka. Pankreas terakumulasi dalam saluran intralobular yang mengalirkan saluran pankreas utama, yang langsung duodenum. Karena pentingnya isinya enzim, melukai pankreas adalah situasi yang sangat berbahaya. Sebuah tusukan pankreas cenderung memerlukan intervensi medis yang hati-hati.
• Endokrin
Tersebar di antara acini adalah endokrin sel pankreas, dalam kelompok-kelompok yang disebut Pulau Langerhans. Mereka adalah: sel-sel beta yang memproduksi Insulin (50-80% dari sel-sel islet) melepaskan glukagon sel alpha (15-20%) Somatostatin delta sel yang memproduksi (3-10%) Sel-sel pankreas yang mengandung polipeptida PP (sisa %) Ini adalah kumpulan kompak endokrin sel diatur dalam cluster dan tali dan silang oleh jaringan padat kapiler. Kapiler ini dilapisi oleh lapisan sel endokrin dalam kontak langsung
dengan kapal, dan kebanyakan sel-sel endokrin di kontak langsung dengan pembuluh darah, oleh proses sitoplasma baik atau aposisi langsung.

Hati
Hati adalah organ yang pada vertebrata, termasuk manusia. Memainkan peran utama dalam metabolisme dan memiliki sejumlah fungsi tubuh termasuk penyimpanan glikogen, sintesis protein plasma dan detoksifikasi obat. Ini juga menghasilkan empedu, yang penting dalam pencernaan. Itu melakukan dan mengatur berbagai macam reaksi biokimia volume tinggi memerlukan jaringan. Hati biasanya beratnya antara 1.3-3,0 kilogram dan adalah organ lembut, merah muda "boomerang berbentuk". Ini adalah organ terbesar kedua (terbesar menjadi kulit) dan kelenjar terbesar dalam tubuh manusia. Posisinya anatomi tubuh yang langsung di bawah diafragma di sisi kanan dari perut bagian atas, hati terletak di sisi kanan lambung dan membuat jenis tempat tidur untuk kandung empedu. Hati disediakan oleh dua pembuluh darah utama pada lobus yang tepat: arteri hati dan vena portal. Arteri hati biasanya datang dari batang celiac. Vena portal membawa darah vena limpa, pankreas dan usus kecil, sehingga hati dapat memproses nutrisi dan produk sampingan dari pencernaan makanan. Tiriskan hepatik vena langsung ke rendah vena cava. Empedu yang diproduksi di hati, yang dikumpulkan dalam canaliculi empedu, yang menggabungkan dari saluran empedu. Ini akhirnya mengalir ke kanan dan kiri hepatic saluran, yang pada gilirannya bergabung untuk membentuk duct hepatic umum. Saluran cystic (dari kandung empedu) bergabung dengan duct hepatic umum untuk membentuk saluran empedu. Empedu dapat baik mengalir langsung ke duodenum melalui saluran empedu atau disimpan sementara di kandung empedu melalui saluran cystic. Saluran empedu dan saluran pankreas memasuki duodenum bersama di ampula Vater. Bercabang 's saluran empedu menyerupai pohon, dan memang istilah "empedu" umumnya digunakan dalam pengaturan ini. Hati adalah antara organ manusia dalam beberapa mampu alami regenerasi jaringan hilang: sebanyak 25% dari sisa hati dapat meregenerasi ke seluruh hati lagi. Hal ini sebagian besar disebabkan hepatosit bertindak sebagai sel-sel induk unipotential. Ada juga beberapa bukti bio potensi stem sel, disebut sel oval, yang dapat membedakan ke hepatosit atau cholangiocytes (sel yang melapisi saluran empedu).

Berbagai fungsi hati dilakukan oleh sel hati atau hepatocytes yang bisa terjadi.
• Hati menghasilkan dan mengeluarkannya empedu memerlukan untuk melarutkan lemak. Beberapa saluran empedu langsung ke duodenum, dan beberapa disimpan dalam kantong empedu
• Hati melakukan beberapa peran dalam metabolisme karbohidrat:
• glukoneogenesis (pembentukan glukosa dari asam amino, laktat, atau gliserol tertentu)
• Glycogenolysis (pembentukan glukosa dari glikogen)
• Glycogenesis (pembentukan glikogen dari glukosa)
• Rincian insulin dan hormon lainnya
• Hati andalan dari metabolisme protein.
• Hati juga melakukan beberapa peran dalam metabolisme lipid:
• kolesterol sintesis
• Produksi trigliserida (lemak)
• Hati menghasilkan faktor koagulasi hepatotrofik, II (prothrombin), V, VII, IX, X dan XI, serta protein C, Protein S dan menemukan.
• Hati memecah hemoglobin, menciptakan metabolit yang ditambahkan ke empedu sebagai pigmen
• Hati memecah zat beracun dan paling produk obat dalam proses yang disebut metabolisme obat. Hal ini kadang-kadang mengakibatkan toxication, ketika metabolit lebih beracun dari prekursor.
• Hati mengkonversi amonia menjadi urea.
• Hati menyimpan banyak zat, termasuk glukosa dalam bentuk glikogen, vitamin B12, besi dan tembaga
• Pada janin trimester pertama, hati adalah situs utama produksi sel darah merah. Oleh minggu 32 kehamilan, sumsum tulang hampir sepenuhnya telah mengambil alih tugas itu.
• Hati bertanggung jawab untuk efek imunologi sistem retikuloendotelial jika hati mengandung banyak sel-sel imunologis aktif, bertindak sebagai 'saringan' untuk dibawa kepadanya melalui sistem portal.
Kandung empedu
Kandung empedu adalah organ berbentuk buah pir yang menyimpan sekitar 50 ml empedu (atau "empedu") sampai tubuh membutuhkannya untuk pencernaan. Kandung empedu adalah sekitar 7-10cm panjang pada manusia dan adalah hijau gelap dalam penampilan karena isinya (empedu), tidak dengan jaringan. Hotel ini terhubung ke hati dan duodenum oleh saluran bilier. Kandung empedu terhubung ke saluran empedu utama melalui saluran empedu (cystic duct). Saluran bilier utama berjalan dari hati untuk duodenum, dan saluran cystic secara efektif "cul de sac", melayani sebagai pintu masuk dan keluar untuk kandung empedu. Tanda permukaan kandung empedu adalah persimpangan dari garis midclavicular (MCL) dan trans pesawat pyloric, di ujung tulang rusuk kesembilan. Suplai darah adalah dengan kistik arteri dan vena, yang membentang paralel menuju cystic duct. Arteri kistik sangat bervariasi, dan ini adalah relevansi klinis karena itu harus dipotong dan dipotong selama Kolesistektomi. Kandung empedu memiliki lapisan epitel ditandai dengan relung yang disebut Aschoff di relung yang kantong di dalam lapisan. Di bawah epitel ada lapisan jaringan ikat, diikuti oleh dinding otot yang kontrak dalam menanggapi cholecystokinin, hormon peptida oleh duodenum. Kandung empedu toko empedu, yang dilepaskan ketika makanan yang mengandung lemak memasuki saluran pencernaan, merangsang sekresi cholecystokinin (CCK). Empedu emulsifies lemak dan menetralkan asam dalam makanan yang dicerna sebagian. Setelah disimpan dalam kantong empedu, empedu lebih menjadi terkonsentrasi daripada ketika itu meninggalkan hati, meningkatkan potensi dan mengintensifkan efek lemak.

Anus
Anus manusia terletak antara pantat, posterior perineum. Ini memiliki dua sphincters anal, satu internal, eksternal lainnya. Ini memegang anus ditutup sampai buang air besar terjadi. Satu sfingter terdiri dari otot polos dan tindakan disengaja; yang lain terdiri dari otot lurik dan tindakan bersifat sukarela. Banyak hewan, anus dikelilingi oleh anal kantung. Peran anus adalah ketika dubur penuh, peningkatan tekanan intra dubur kekuatan dinding lubang anus terpisah memungkinkan tinja masuk kanal. Rektum lebih pendek sebagai bahan dipaksa ke dalam lubang anus dan gelombang peristaltik mendorong kotoran dari dubur. Sphincters internal dan eksternal anus memungkinkan kotoran dapat dilalui oleh otot pullingthe anus atas atas kotoran keluar.

Kondisi yang mempengaruhi kerongkongan
Ada dua jenis kondisi yang dapat mempengaruhi kerongkongan. Tipe pertama disebut bawaan: berarti seseorang dilahirkan dengan itu. Tipe kedua disebut bebas-bawaan: berarti orang berkembang setelah lahir. Beberapa contoh ini adalah:

Tracheoesophageal fistula dan esofagus atresia
Kedua kondisi ini bawaan. Dalam Tracheoesophageal fistula ada hubungan antara kerongkongan dan pipa angin (trakea) mana tidak boleh ada satu. Di esophagus atresia kerongkongan bayi yang baru lahir tidak terhubung ke perut tapi datang ke buntu tepat sebelum perut. Kedua kondisi memerlukan pembedahan dan biasanya terdeteksi tepat setelah bayi lahir. Dalam beberapa kasus, dapat dideteksi sebelum bayi lahir.

Esofagitis
Esofagitis peradangan kerongkongan dan kondisi non-bawaan. Esofagitis dapat disebabkan oleh obat tertentu atau infeksi. Juga dapat disebabkan oleh gastroesophageal refluks penyakit (gerd), suatu kondisi yang mana esophageal sphincter memungkinkan asam isi perut untuk naik kembali ke kerongkongan. Gastroesophageal refluks penyakit dapat diobati dengan obat, tetapi juga dapat diperbaiki dengan mengubah apa yang Anda makan.
Kondisi yang mempengaruhi lambung dan usus
Semua orang telah mengalami sembelit atau diare di masa hidup mereka. Dengan sembelit, isi usus besar tidak bergerak cukup cepat dan bahan limbah tinggal di usus besar begitu lama. Semua air ini diekstraksi dari limbah dan menjadi sulit. Dengan diare Anda mendapatkan sebaliknya reaksi. Limbah bergerak sepanjang terlalu cepat dan usus besar tidak dapat menyerap air sebelum limbah didorong. Umum flora bakteri membantu dalam mencegah masalah yang serius. Berikut adalah beberapa contoh umum perut dan gangguan usus:

Usus buntu
Apendisitis adalah peradangan lampiran, kantung jari-seperti yang meluas dari sekum. Gejala yang paling umum adalah sakit perut, kehilangan nafsu makan, demam, dan muntah. Anak-anak dan remaja para korban yang paling umum dari radang usus buntu dan harus dikoreksi dengan pembedahan. Meskipun kasus ringan dapat mengatasi tanpa pengobatan, sebagian besar membutuhkan penghapusan lampiran meradang, baik oleh laparatomi atau laparoskopi. Tidak diobati, angka kematian tinggi, terutama karena peritonitis dan shock.

Penyakit Celiac
Penyakit Celiac adalah gangguan di mana sistem pencernaan seseorang rusak oleh respon sistem kekebalan tubuh untuk protein yang disebut gluten, yang ditemukan di rye, gandum, dan barley, dan juga di makanan seperti sarapan sereal dan pizza kerak. Orang yang memiliki penyakit celiac mengalami sakit perut, diare, kembung, kelelahan, dan depresi ketika mereka makan makanan dengan gluten di dalamnya. Mereka juga mengalami kesulitan mencerna makanan mereka. Penyakit Celiac berjalan dalam keluarga dan menjadi aktif setelah beberapa jenis stres, seperti infeksi virus atau pembedahan. Gejala dapat dikelola dengan mengikuti diet bebas gluten. Dokter dapat mendiagnosis kondisi ini dengan mengambil riwayat medis lengkap atau dengan tes darah.

Divertikulitis
Divertikulitis adalah umum penyakit usus, khususnya usus besar. Divertikulitis berkembang dari diverticulosis, yang melibatkan pembentukan kantung (divertikula) di luar dari usus besar. Divertikulitis hasil jika salah satu divertikula ini menjadi meradang. Di rumit divertikulitis, bakteri dapat kemudian menginfeksi luar usus besar jika semburan meradang divertikula terbuka. Jika infeksi menyebar ke lapisan rongga perut (peritoneum), ini dapat menyebabkan peritonitis berpotensi fatal. Kadang-kadang meradang divertikula dapat menyebabkan penyempitan usus, menyebabkan obstruksi. Juga, Bagian yang terkena usus besar bisa mengikuti kandung kemih atau organ lain di rongga panggul, menyebabkan fistula, atau komunikasi abnormal antara usus besar dan organ yang berdekatan.

Gastritis dan tukak lambung
Biasanya lambung dan duodenum yang tahan terhadap iritasi karena asam kuat yang dihasilkan oleh perut. Tapi kadang-kadang bakteri yang disebut Helicobacter pylori dapat atau kronis penggunaan obat-obatan atau obat tertentu, melemahkan lapisan lendir yang melapisi lambung dan duodenum, memungkinkan asam untuk mendapatkan melalui lapisan sensitif di bawah. Hal ini dapat menyebabkan iritasi dan peradangan lapisan perut, yang disebut gastritis, atau menyebabkan tukak lambung, yang lubang atau luka yang membentuk lapisan lambung dan duodenum dan menyebabkan rasa sakit dan perdarahan. Obat-obatan adalah cara terbaik untuk mengobati kondisi ini.

Infeksi gastrointestinal
Infeksi gastrointestinal dapat disebabkan oleh bakteri seperti Campylobacter, Salmonella, E. coli atau Shigella. Mereka juga dapat disebabkan oleh virus atau oleh parasit usus seperti amebiasis dan Giardiasis. Yang paling umum gejala sakit perut infeksi gastrointestinal dan kram, diare dan muntah. Kondisi ini biasanya pergi di sana sendiri dan tidak perlu perhatian medis.

Penyakit inflamasi usus
Penyakit inflamasi usus adalah peradangan kronis usus, yang biasanya mempengaruhi anak-anak, remaja dan orang dewasa. Ada dua jenis utama, kolitis ulserativa dan Crohn
penyakit dan tak tentu kolitis, yang terjadi dalam 10-15% pasien. Kolitis ulseratif biasanya mempengaruhi hanya rektum dan usus kecil, sementara penyakit Crohn dapat mempengaruhi seluruh pencernaan dari mulut ke anus bersama dengan beberapa bagian lain dari tubuh. Pasien dengan penyakit ini juga menderita extraintestinal gejala termasuk nyeri sendi dan mata merah, yang dapat sinyal suar penyakit. Penyakit ini diobati dengan obat dan jika perlu, intravena atau IV makan, atau dalam kasus-kasus yang lebih serius, pembedahan untuk mengangkat daerah yang rusak dari usus.

Polip
Polip adalah pertumbuhan abnormal jaringan (tumor) memproyeksikan dari selaput lendir. If it's terpasang ke permukaan dengan tangkai memanjang sempit dikatakan menjadi pedunculated. Jika batang tidak hadir dikatakan menjadi sessile. Polip umumnya ditemukan di usus besar, perut, hidung, kandung kemih dan rahim. Mereka juga dapat terjadi di tempat lain dalam tubuh mana selaput lendir ada seperti leher rahim dan usus kecil.

Gangguan pankreas, hati dan kandung empedu
Gangguan pankreas, hati dan kandung empedu mempengaruhi kemampuan untuk menghasilkan enzim dan asam yang membantu dalam pencernaan. contoh dari gangguan ini adalah.

Cystic Fibrosis
Cystic fibrosis adalah penyakit kronis, warisan mana produksi abnormal tebal lendir blok saluran atau lorong-lorong di pankreas dan mencegah cairan pencernaan memasuki usus, sehingga sulit untuk orang dengan gangguan untuk mencerna protein dan lemak yang menyebabkan nutrisi penting melewati tanpa menjadi dicerna. Orang dengan gangguan ini mengambil suplemen dan enzim pencernaan untuk membantu mengelola masalah-masalah pencernaan mereka.

Hepatitis
Hepatitis adalah suatu kondisi virus yang mengobarkan hati seseorang yang dapat menyebabkan ia kehilangan kemampuan untuk fungsi. Virus hepatitis seperti hepatitis A, B, dan C, sangat menular. Hepatitis A, yang merupakan bentuk yang ringan Hepatitis, dapat diobati di rumah, tetapi lebih serius kasus-kasus yang melibatkan kerusakan hati, mungkin memerlukan rawat inap.

Kolesistitis
Akut atau kronis peradangan jika kandung empedu menyebabkan sakit perut. 90% dari kasus akut kolesistitis disebabkan oleh adanya batu empedu. Peradangan sebenarnya adalah karena infeksi sekunder dengan bakteri kandung empedu terhambat, dengan halangan yang disebabkan oleh batu empedu. Kandung empedu kondisi sangat jarang anak-anak dan remaja tetapi dapat terjadi ketika anak-anak atau remaja telah anemia sel sabit atau anak-anak yang sedang diobati dengan obat jangka panjang.

Kolestasis
Kolestasis adalah penyumbatan dalam pasokan empedu ke dalam saluran pencernaan. Hal ini dapat "intrahepatic" (
obstruksi ada di dalam hati) atau "ekstrahepatik" (di luar hati). Dapat menyebabkan penyakit kuning, dan dikenal pasti oleh kehadiran tingkat bilirubin yang ditinggikan yang terutama conjugated.

Kolik empedu
Ini adalah ketika blok batu empedu saluran empedu atau saluran yang mengarah ke dalamnya dari kandung empedu. Kondisi ini menyebabkan nyeri di perut kanan atas dan kadang-kadang melalui bagian atas punggung. Hal ini digambarkan oleh banyak dokter sebagai rasa sakit paling parah di keberadaan, antara melahirkan dan serangan jantung. Gejala lainnya adalah mual dan muntah dan diare, pendarahan yang disebabkan oleh terus-menerus muntah dan dehidrasi yang disebabkan oleh mual dan diare. Lain lebih serius komplikasi adalah total penyumbatan saluran empedu yang mengarah ke penyakit kuning, yang jika ia tidak dibetulkan secara alami atau prosedur bedah dapat berakibat fatal karena menyebabkan kerusakan hati. Solusi jangka panjang hanya adalah penghapusan kandung empedu.

Disfungsi saluran cerna
Seperti yang kita usia, jumlah enzim pencernaan yang dihasilkan oleh tubuh turun jalan. Hal ini menyebabkan penurunan dan lebih lambat pencernaan, penyerapan nutrisi yang lebih lambat dan meningkatkan akumulasi kotoran mater di dalam saluran usus. Bahan makanan tercerna dan sisa metabolisme dapat juga membangun karena penghapusan perlahan, mulai dari serangkaian masalah kesehatan. Ketika pencernaan melambat, ternyata usus ke lingkungan yang beracun. Membantu organisme tidak bisa hidup di lingkungan yang beracun. Ketika organisme yang bermanfaat mati mereka digantikan oleh organisme berbahaya, seperti ragi dan parasit, yang paling umum adalah Candida albicans. Hal ini menyebabkan perubahan dalam dinding usus yang menghasilkan sindrom usus bocor yang memungkinkan banyak bahan kimia beracun akan diperkenalkan ke dalam aliran darah. Akibatnya beracun beban seluruh tubuh meningkat, yang menyebabkan beban yang lebih besar pada hati, ginjal dan organ tubuh lainnya. Ketika ini terjadi organ yang biasanya digunakan untuk menghilangkan limbah dan penyediaan hara saluran cerna menjadi ke dump besar untuk limbah. Masalah ini diperburuk oleh penggunaan junk food, resep, obat, antibiotik, dan diet yang terlalu rendah serat. Kebanyakan orang bahkan tidak pernah berpikir tentang mereka saluran cerna. Kita semua khawatir tentang apa yang di luar melihat tubuh kami seperti, tapi kita benar-benar mengabaikan dalam. Karena kami tubuh sangat ulet. kerusakan sistem pencernaan dapat pergi selama bertahun-tahun tanpa gejala atau efek samping. Ketika akhirnya muncul gejala mereka biasanya sangat non-spesifik, mereka termasuk: penurunan energi, sakit kepala, diare, sembelit, mulas, dan asam surutnya. Selama bertahun-tahun gejala-gejala menjadi lebih serius, mereka termasuk: asma, alergi makanan, artritis, dan kanker. Pencernaan yang buruk, penyerapan dan ketidakseimbangan bakteri dapat ditelusuri ke banyak kondisi kronis. Setiap organ dalam tubuh menerima nutrisi untuk saluran cerna. Saya jika saluran cerna berfungsi maka seluruh tubuh menderita. Dimungkinkan untuk kesehatan yang baik kembali ke saluran cerna Anda dengan meningkatkan pencernaan, mengkonsumsi jumlah yang tepat dari serat, memotong sampah makanan dan gula halus. Anda dapat meningkatkan fungsi usus dengan mengambil suplemen serat dan vitamin (terutama B12 dan vitamin K). Beberapa dokter menyarankan herbal atau vitamin enema's untuk membersihkan dan meredakan sembelit dan untuk membantu merangsang peristaltik gerakan yang akan membantu untuk memindahkan perut.

Irritable Bowel Syndrome
Irritable Bowel Syndrome (IBS) adalah gangguan dengan gejala yang paling sering kembung, sakit perut, kram, sembelit, dan diare. IBS menyebabkan banyak rasa sakit dan ketidaknyamanan. Ini tidak menyebabkan kerusakan permanen usus dan tidak mengakibatkan penyakit serius seperti kanker. Sebagian besar orang terpengaruh dengan IBS dapat mengontrol gejala mereka dengan manajemen stres, diet, dan resep obat. Bagi yang lain IBS dapat melemahkan, mereka mungkin tidak dapat pergi ke bekerja, bepergian, menghadiri kegiatan sosial atau meninggalkan rumah untuk jangka waktu yang bahkan pendek. Sekitar 20 persen dari populasi orang dewasa memiliki beberapa gejala IBS, menjadikannya salah satu umum kebanyakan gangguan usus yang didiagnosa oleh dokter. Hal ini lebih sering pada pria daripada wanita dan di sekitar 50 persen dari orang-orang yang terkena itu dimulai pada sekitar usia 35. Para peneliti telah tidak menemukan apa yang sebenarnya menyebabkan IBS. Satu gagasan adalah bahwa orang-orang dengan IBS memiliki usus besar (kolon) yang sensitif terhadap makanan tertentu dan stres. Sistem kekebalan tubuh juga akan terlibat. Juga telah dilaporkan serotonin yang terkait dengan normal GI berfungsi. 95 persen dari tubuh serotonin terletak di saluran cerna (5 persen lainnya adalah di otak). Orang-orang dengan IBS telah berkurang aktivitas reseptor, menyebabkan abnormal tingkat serotonin di saluran cerna. Karena IBS ini pasien mengalami masalah dengan usus
gerakan, mobilitas, dan sensasi memiliki reseptor rasa sakit lebih sensitif di saluran cerna mereka. Banyak IBS pasien menderita depresi dan kecemasan yang dapat membuat gejala memburuk. Tidak ada obat untuk IBS, tapi obat adalah bagian penting dari menghilangkan gejala. Suplemen serat atau pencahar yang bermanfaat untuk sembelit. Anti diarrhoeals seperti Imodium dapat membantu dengan diare. Antispasmodic sering diresepkan untuk kejang otot usus besar. Antidepresan dan obat penghilang rasa sakit yang juga sering diresepkan.

Tumor stroma gastrointestinal
Tumor stroma gastrointestinal atau inti adalah jenis jarang dari kanker pada saluran cerna (kerongkongan, perut, usus kecil, dan usus besar). Jenis kanker ini dimulai pada jaringan ikat seperti lemak, otot, saraf, tulang rawan, dll. GIST berasal dari sel-sel stroma. Sel-sel stroma strung seiring saluran cerna dan merupakan bagian dari sistem yang membantu tubuh untuk tahu kapan untuk memindahkan makanan melalui sistem pencernaan. Lebih dari setengah dari inti yang terjadi di perut. Kebanyakan kasus terjadi pada orang antara usia empat puluh dan delapan puluh, tetapi dapat juga Tampilkan sampai pada orang dari segala usia. Semua inti dari berbagai ukuran atau lokasi memiliki kemampuan untuk menyebarkan. Bahkan jika inti dihapus, hal ini dapat muncul kembali di daerah yang sama, atau bahkan mungkin menyebar di luar saluran cerna. Pada tahap awal, inti sulit untuk mendiagnosa karena dalam tahap awal gejala tidak diakui. Dalam tahap seseorang dapat memiliki samar-samar sakit perut, muntah, perut perdarahan yang muncul dalam muntah, atau bangku rendah jumlah darah menyebabkan anemia, dan perasaan awal yang penuh menyebabkan penurunan nafsu makan. GIST sekarang diakui sebagai kanker agresif yang dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh. Orang-orang yang telah didiagnosis dengan GIST harus mendapatkan pengobatan sesegera mungkin.

Alergi makanan
Makanan Alergi terjadi ketika sistem kekebalan tubuh berpikir bahwa tertentu protein dalam segala jenis makanan benda asing dan akan mencoba untuk melawan. Hanya sekitar delapan persen dari anak-anak dan dua persen orang dewasa benar-benar memiliki alergi makanan. Seseorang dapat menjadi alergi terhadap segala jenis makanan, tetapi alergi makanan yang paling umum dari kacang-kacangan, sapi susu, telur, kedelai, ikan dan kerang. Kebanyakan orang yang memiliki alergi makanan alergi terhadap kurang dari empat makanan yang berbeda. Tanda-tanda paling umum alergi makanan adalah gatal-gatal, bengkak, kulit gatal, gatal-gatal, kesemutan atau pembengkakan di mulut, batuk, kesulitan bernapas, diare dan muntah. Dua penyakit kronis paling umum yang berkaitan dengan alergi makanan adalah eksim dan asma. Alergi makanan dapat berakibat fatal jika menyebabkan reaksi anafilaksis yang disebut. Reaksi ini membuat sulit bagi orang untuk bernapas. Ini dapat diobati dengan suntikan epinefrin.

GERD, nyeri Ulu hati, asam Reflux
GERD, atau Gastroesophageal Reflux Disease terjadi ketika rendah esophageal sphincter tidak dapat menutup dengan benar. Ketika ini terjadi, isi dari perut disebut refluks kebocoran kembali ke kerongkongan dan perut. Ketika refluxes perut, asam lambung menyentuh lapisan kerongkongan dan menyebabkan pembakaran merasa di dada atau tenggorokan. Ini adalah apa mulas. Bila Anda rasa cairan di bagian belakang tenggorokan Anda, hal ini disebut asam pencernaan. Hal ini umum bagi orang untuk mendapatkan nyeri Ulu hati sesekali, tapi ketika itu terjadi lebih dari dua kali seminggu itu dapat dianggap sebagai GERD. GERD dapat terjadi pada orang-orang dari segala usia, termasuk bayi. Beberapa gejala GERD termasuk memiliki rasa sakit di dada, suara serak, memiliki kesulitan menelan, atau perasaan makanan yang terjebak di tenggorokan Anda. Gejala utama mengalami gigih mulas dan regurgitasi asam. GERD juga dapat menyebabkan bau mulut dan batuk kering. Tidak ada yang tahu mengapa orang mendapatkan GERD. Beberapa hal yang dapat berkontribusi untuk GERD adalah penggunaan alkohol, kehamilan, kelebihan berat badan dan Rokok. Makanan tertentu mungkin juga berkontribusi seperti buah jeruk, kafein, makanan pedas, lemak, dan kering, dan juga mint perasa. Antasid Heartburn over-the-counter atau obat yang membantu berhenti produksi asam dan bantuan kosong otot perut biasanya digunakan untuk mengobati GERD.
Sembelit
Tidak semua orang adalah pada jadwal yang sama untuk memiliki gerakan usus. Tergantung pada orang, jadwal yang "normal" dapat berkisar dari tiga kali sehari sampai tiga kali seminggu. Jika Anda mulai memiliki gerakan usus kurang dari jadwal pribadi Anda sendiri, maka Anda mungkin akan mendapatkan tanda-tanda sembelit. Sembelit adalah ketika Anda memiliki masalah yang memiliki gerakan usus. Tinja adalah sangat keras sehingga sulit untuk lulus dan menyebabkan seseorang untuk ketegangan. Anda mungkin bahkan merasa seperti Anda harus memiliki gerakan usus bahkan setelah Anda sudah memiliki satu. Bila Anda mencerna makanan, produk-produk limbah pergi melalui usus Anda oleh otot-otot yang kontrak. Ketika di usus besar, sebagian besar air dan garam dari produk-produk limbah yang diserap karena mereka dibutuhkan oleh tubuh untuk fungsi sehari-hari kita. Anda dapat menjadi sembelit jika terlalu banyak air diserap, atau jika produk-produk limbah bergerak terlalu lambat. Tidak mendapatkan cukup cairan, diet rendah serat, usia, tidak aktif secara fisik, depresi, stres dan kehamilan semua bisa menyebabkan sembelit. Obat-obatan dan narkotika juga dapat menyebabkan seseorang untuk mendapatkan sembelit. Sembelit kronik mungkin merupakan gejala dari masalah hati seperti gangguan siklus urea. Cara terbaik bagi seseorang untuk mengobati sembelit adalah untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan cukup cairan serta serat dalam diet Anda. Dengan melakukan ini, sebagian besar dari bangku Anda meningkat dan juga membuat tinja lembut sehingga ia dapat bergerak melalui usus Anda lebih mudah. Menjadi lebih aktif dan meningkatkan harian Anda latihan juga membantu menjaga Anda diatur.

Wasir
Wasir (juga dikenal sebagai wasir, borok, atau tumpukan) adalah varicosities atau pembengkakan dan radang pembuluh darah di rectum dan anus.

Dua jenis yang paling umum wasir adalah wasir internal dan eksternal.
• Eksternal wasir adalah mereka yang terjadi di luar ambang anal (ujung distal anus). Mereka kadang-kadang menyakitkan, dan dapat disertai bengkak dan iritasi. Gatal-gatal, meskipun sering dianggap menjadi gejala dari eksternal wasir, adalah lebih sering karena iritasi kulit.
• Jika pecah pembuluh darah dan bekuan darah berkembang, menjadi wasir thrombosed wasir.
• Internal wasir adalah mereka yang terjadi di dalam anus. Sebagai daerah ini tidak memiliki rasa sakit Indra receptor|receptors, internal wasir ini biasanya tidak menyakitkan dan kebanyakan orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki mereka. Internal wasir, bagaimanapun, mungkin berdarah ketika jengkel.
• Tidak diobati wasir internal dapat menyebabkan dua bentuk parah wasir: prolaps dan strangulated wasir.
• Yang prolaps wasir wasir internal yang jadi menggelembung bahwa mereka didorong di luar anus.
• Jika masuk ke kejang otot sfingter anal dan perangkap wasir prolaps di luar pembukaan dubur, suplai darah terputus, dan menjadi wasir strangulated wasir.
Perdarahan di saluran pencernaan
Perdarahan di saluran pencernaan tidak selalu berarti Anda memiliki penyakit, itu biasanya merupakan gejala dari masalah pencernaan. Penyebab perdarahan tidak mungkin bahwa serius, itu bisa menjadi sesuatu yang dapat disembuhkan atau dikendalikan seperti wasir. Namun, menemukan sumber pendarahan sangat penting. Saluran pencernaan berisi banyak organ penting seperti kerongkongan, perut, usus kecil, usus besar atau kolon, rektum dan anus. Perdarahan dapat berasal dari satu atau lebih dari daerah ini dari ulkus kecil di perut, atau permukaan yang besar seperti peradangan usus besar. Kadang-kadang orang bahkan tidak tahu mereka pendarahan. Ketika ini terjadi, itu adalah calledhidden, atau perdarahan okultisme. Tes sederhana yang dapat mendeteksi tersembunyi darah dalam tinja.

Apa yang menyebabkan perdarahan di saluran pencernaan
Perdarahan esophagus dapat disebabkan oleh sindrom Mallory-Weiss yang robekan di kerongkongan. Sindrom Mallory-Weiss biasanya disebabkan oleh muntah yang berlebihan atau dapat disebabkan oleh melahirkan, hernia hiatus atau peningkatan tekanan di perut yang disebabkan oleh batuk. Berbagai obat-obatan dapat menyebabkan sakit maag atau radang. Obat-obatan yang mengandung aspirin atau alkohol, dan berbagai obat lain (terutama mereka yang digunakan untuk artritis) adalah beberapa contoh ini. Jinak tumor atau kanker perut juga dapat menyebabkan perdarahan. Gangguan ini biasanya tidak menghasilkan perdarahan masif. Sumber yang paling umum dari pendarahan biasanya terjadi dari bisul dalam duodenum. Para peneliti percaya bahwa bisul ini disebabkan oleh asam lambung berlebihan dan bakteri yang disebut Helicobacter pylori dapat. Saluran pencernaan yang lebih rendah, sumber yang paling umum dari pendarahan terletak di usus besar dan rektum. Wasir adalah penyebab paling umum dari pendarahan dalam saluran pencernaan. Wasir adalah pembesaran pembuluh darah di daerah anus yang menghasilkan darah merah cerah yang Anda lihat di toilet atau di atas kertas toilet.

Bagaimana Anda mengenali perdarahan di saluran pencernaan
Tanda-tanda perdarahan di saluran pencernaan bervariasi tergantung pada situs dan tingkat keparahan pendarahan. Jika darah datang dari dubur, ini akan menjadi darah merah cerah. Jika ia datang dari lebih tinggi up di usus besar atau usus kecil, darah akan menjadi gelap. Ketika darah datang dari perut, kerongkongan, atau duodenum, tinja akan hitam dan berlama-lama. Jika perdarahan tersembunyi, atau okultisme, seseorang mungkin tidak melihat perubahan warna kotoran. Jika terjadi pendarahan luas seseorang mungkin merasa pusing, pingsan, lemah, sesak napas, memiliki sakit perut diare atau kram. Shock juga dapat terjadi dengan Nadi cepat, penurunan tekanan darah, dan kesulitan buang air kecil. Kelelahan, kelesuan, dan pucat dari anemia akan menetap di jika perdarahan lambat. Anemia adalah ketika substansi darah kaya zat besi, hemoglobin, berkurang.

Penyebab umum dari perdarahan di saluran pencernaan
• Wasir
• Gastritis (peradangan)
• Peradangan (ulceratice kolitis)
• Colo dubur polip
• Kanker dubur Colo
• Ulkus duodenum
• Diperbesar vena
• Esofagitis (peradangan kerongkongan)
• Mallory-Weiss sindrom
• Besi bisul dan bit juga dapat mengubah darah merah atau hitam yang memberikan indikasi yang palsu darah dalam tinja.

Bagaimana perdarahan di saluran pencernaan didiagnosis
Untuk mendiagnosa perdarahan di saluran pencernaan perdarahan harus berada dan sejarah lengkap dan fisik yang sangat penting. Berikut adalah beberapa prosedur yang mendiagnosa penyebab perdarahan.

Endoskopi
Endoskopi adalah teknik diagnostik umum yang memungkinkan langsung melihat situs pendarahan. Karena endoskop dapat mendeteksi lesi dan mengkonfirmasi ketiadaan atau kehadiran perdarahan, dokter sering menggunakan metode ini untuk mendiagnosis akut perdarahan, Endoskopi juga dapat digunakan untuk mengobati penyebab perdarahan juga. Endoskop merupakan instrumen yang fleksibel yang dapat dimasukkan melalui mulut atau anus. Instrumen yang memungkinkan dokter untuk melihat ke dalam kerongkongan, perut, usus duabelas jari (esophagoduodenoscopy), kolon sigmoid (sigmoidoskopi), dan rektum (rectoscopy, untuk mengumpulkan sampel kecil jaringan, mengambil gambar, dan menghentikan pendarahan. Ada newprocedure menggunakan endoskop panjang yang dapat dimasukkan selama operasi untuk menemukan sumber pendarahan di usus kecil.

Kapsul Endoskopi
Kapsul Endoskopi membantu dokter untuk melihat dan memeriksa lapisan bagian tengah saluran pencernaan, yang meliputi tiga bagian dari usus kecil (duodenum, usus kosong, usus penyerapan). Kapsul adalah pil kecil berukuran kamera video yang disebut endoskop. Ini memiliki lensa dan cahaya yang mentransfer gambar untuk monitor sehingga dokter dapat melihat mereka di luar tubuh sendiri. Proses ini juga disebut sebagai usus kecil Endoskopi, kapsul Endoskopi atau nirkabel Endoskopi. Alasan paling umum untuk melakukan endoskopi kapsul adalah untuk mencari penyebab pendarahan yang datang dari usus kecil. Hal ini juga dapat membantu mendeteksi ulkus, tumor, dan penyakit Crohn.
Angiografi
Angiografi adalah teknik yang menggunakan pewarna untuk menyorot pembuluh darah. Prosedur ini digunakan ketika pasien pendarahan cukup buruk bahwa hal ini memungkinkan pewarna bocor dari pembuluh darah dan mengidentifikasi situs pendarahan. Dalam beberapa situasi, angiografi memungkinkan pasien harus suntikan pengobatan yang dapat menghentikan pendarahan.

Radionuklida pemindaian
Radionuklida pemindaian adalah teknik skrining non-invasif yang digunakan untuk mencari situs pendarahan akut, terutama dalam saluran cerna lebih rendah. Prosedur ini menyuntikkan sejumlah kecil bahan radioaktif yang melekat pada sel-sel darah merah orang atau tersuspensi dalam darah. Khusus gambar yang diambil yang memungkinkan dokter untuk melihat darah melarikan diri. Barium x-ray, angiografi, dan radionuklida scan dapat digunakan untuk menemukan situs kronis okultisme pendarahan.

Bagaimana mengenali darah dalam tinja dan muntah
• Darah merah terang lapisan tinja
• Gelap darah dicampur dengan bangku
• Bangku hitam atau berlama-lama
• Terang merah darah dalam muntah
• Penampilan kasar dalam muntah

Gejala perdarahan akut
• Kelemahan
• Sesak napas
• Pusing
• Nyeri perut kram
• Rasa ringan menuju
• Diare

Gejala perdarahan kronis
• Kelelahan
• Sesak napas
• Kelesuan
• Pucat

Kolonoskopi
Kolonoskopi adalah sebuah tes untuk melihat ke dalam usus Anda. Setiap orang harus memiliki kolonoskopi saat mereka 50 untuk memeriksa penyakit usus besar. Kolonoskopi terkenal untuk digunakan dalam deteksi dini kanker kolorektal, penyebab kedua kematian kanker di Amerika Serikat. Kanker usus besar berkembang dari pertumbuhan seperti polip dalam dinding usus. Pertumbuhan ini sering mengambil 5-10 tahun untuk mengembangkan biasanya tanpa gejala. Anda berada pada risiko yang lebih tinggi untuk memiliki penyakit ini jika Anda memiliki kerabat dekat yang memiliki itu. Jika Anda akan mengembangkan sebuah polip, Youakan mungkin melakukannya setelah usia 50. Jadi American College of Gastroenterologi (para ahli pencernaan) merekomendasikan pemeriksaan skrining setiap 5 tahun untuk deteksi dini dan penghapusan kanker ini menyebabkan pertumbuhan setelah usia itu.



Tidak ada komentar:

  CELOTEH PARA GURU SMK NEGERI 2 RUPAT Senin, 19 Februari 2024                     "Guru yang baik adalah mereka yang tidak pernah berh...